Senin, 25 November 2013

PENGETAHUAN

                   BERTANAM TANPA TANAH

      Tanpa tanah tak berarti tidak bisa menanam bunga. Setidaknya, ini telah berkembang sebuah cara bercocok tanam baru yang dikenal dengan nama Hidroponik.


      Tidak seperti cara biasa yang menggunakan tanah, hidroponik justru menggunakan kerikil,air, pecahan genteng, pasir kali, gabus putih (pokoknya benda berpori )sebagai tempat pertumbuhan tanaman. Untuk lingkungan perkotaan yang memang sedikit sekali tanah tersedia, cara seperti ini akan banyak menolong. Betapa tidak, dengan bahan-bahan yang ada disekitar kita, ibu-ibu bukan saja bisa menanam bunga kesukaannya. Pot-pot dan tempat-tempat kecil yang digunakan untuk bertanam, juga bisa dipakai sebagai penghias ruangan.
      Hidroponik banyak dipilih oleh penggemar kegiatan tanam-menanam karena praktis dan bersih. Apabila hidroponik menawarkan beberapa keuntungan lain yang tak sama dengan bertanam biasa dengan tanah. Produksi tanaman dengan cara hidroponik konon lebih tinggi nilainya di banding produksi tanaman dengan menggunakan tanah biasa. Disamping itu, tanaman hidroponik kebanyakan bebas dari hama dan penyakit. Juga ada kemudahan karena caranya sudah dibakukan sehingga memudahkan para penanam.
    
   
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar